Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2025-03-05. Baca versi terbaru.

KUALITAS PELAYANAN PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELI PADA UD TIGA PUTRI KALIBARU BARAT JAKARTA UTARA

Penulis

  • Wenih Institut Bisnis dan Multimedia asmi
  • Charles B. Wangke Institut Bisnis dan Multimedia asmi

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, kepuasan pembeli, pengaruh

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pembeli di UD Tiga Putri Kalibar Barat Jakarta Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara deskriptif. Teknik
pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan kuesioner dengan instrument lembar observasi
dan angket. Responden penelitian sebanyak 30 orang yang di pilih secara acak. Teknik analisis data
penelitian menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui
bahwa kualitas pelayanan di UD Tiga Putri didapatkan total nilai hasil rata-rata sebesar 41,73 yang
artinya bahwa kualitas pelayanan di memiliki skala “Sangat Puas”.Pengaruh Kualitas
PelayananTerhadap Kepuasan Pelanggan UD Tiga Putri, diperoleh hasil analisis regresi linear
sederhana dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0,845 yang berarti arah korelasi positif dengan
hubungan yang kuat. Dengan nilai R2 = 0,714 (71,4%) hal ini berarti faktor luar masih sedikit lebih
besar pengaruhnya yakni 0,256%. Sedangkan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan
kepada UD Tiga Putri di proleh hasil hipotesis Ho di tolak dan Ha di terima sehingga dinyatakan
bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada UD Tiga Putri

Unduhan

Diterbitkan

2025-03-05 — Diperbaharui pada 2025-03-05

Versi